Filmapik – Situs Streaming Film Serupa Bioskopkeren

Posted on

Seiring berkembangnya teknologi dan penyebaran internet yang semakin merata, gaya hidup masyarakat pun perlahan berubah. Contoh simpelnya saja, masyarakat yang dulu suka nonton film ke bioskop, sekarang lebih banyak streaming film di rumah melalui situs gratis seperti Filmapik. Ya, hal ini juga didukung anjuran #dirumahsaja karena pandemi Covid-19.

filmapik

Filmapik sendiri merupakan situs streaming film ilegal yang sebenarnya sudah beberapa kali diblokir Kominfo. Pelanggaran hak cipta menjadi alasan mengapa situs-situs tidak resmi seperti ini terus dibasmi. Meski begitu, situs yang menayangkan film dari berbagai genre ini kembali hadir dengan domain yang berbeda.

Buat para pecinta KDrama, situs ini juga bisa jadi pilihan terbaik untuk nonton drama Korea kesukaanmu tanpa harus berlangganan paket premium. Berbagai drama Korea terbaru bisa kamu saksikan disini. Bahkan bukan hanya film dan drakor saja, beberapa serial TV terbaru Korea juga bisa kamu saksikan secara gratis. 

Lalu bagaimana dengan kenyamanan streaming film di Filmapik? Seperti yang sudah disebutkan berulang kali sebelumnya, jika Filmapik.host merupakan situs ilegal. Jadi pastinya kamu akan sangat familiar dengan iklan direct URL. Beberapa kendala terkait subtitle juga sering muncul.

Rekomendasi Situs Streaming Film Legal

Untuk menjamin kenyamanan selama nonton film, akan lebih baik jika kamu beralih ke situs resmi, seperti:

  • Netflix

Sebagai situs streaming film terbaik sekaligus paling populer, kami sangat menyarankan kamu untuk nonton film online melalui Netflix. Layanan streaming film asal Amerika ini memang sudah sangat menjamur di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Mulai dari film Indonesia, Hollywood, Thailand, Korea, China hingga serial original dari Netfilx bisa kamu saksikan sepuasnya. Untuk urusan kualitas gambar dan fitur lain seperti subtitle tentu tidak perlu dipertanyakan lagi.

Tapi tunggu dulu, karena sebelum menikmati seluruh fasilitas dari Netflix, kamu harus berlangganan paket premium terlebih dahulu. Setelah berlangganan paket Netflix, kamu juga akan banyak mendapat rekomendasi maupun informasi terkait film-film terbaru.

  • Viu

Tak kalah populer dengan Netflix, Viu juga cukup banyak diakses oleh masyarakat Indonesia. Hanya saja, untuk kelengkapan film yang ditayangkan Viu masih di bawah Netflix.

Dari situs ini, kamu akan lebih banyak menjumpai film-film Asia, seperti drama Korea, Thailand, Jepang dan Indonesia bahkan India.

Biaya paket langganan Viu pun masih cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 30.000 perbulan. Biar lebih hemat, kamu juga bisa pilih paket tahunan senilai Rp. 200.000.

  • HOOQ

Platform asal Singapura yang hadir di Indonesia pada tahun 2016 ini juga termasuk salah satu situs streaming film terbaik. Film dari berbagai generasi bisa kamu saksikan disini. Mulai dari film lawas hingga film terbaru.

Di HOOQ, kamu juga bisa menyaksikan konten ekslusif yang merupakan hasil karya sineas lokal. Tentunya setiap film maupun serial yang ditayangkan sudah memenuhi ketentuan hak cipta dan kelayakan tayang.

Untuk pilihan paket berlangganan HOOQ sendiri sangat fleksibel, mulai dari paket harian, mingguan, dan bulanan.

  • iFlix

Rekomendasi situs streaming film legal lainnya adalah iFlix. Sama seperti Viu, platform ini juga lebih banyak menyediakan film-film Asia, seperti Indonesia, Thailand, Korea, Filipina bahkan Brunei.

Biaya paket langganan di iFlix sendiri tidak jauh berbeda dengan beberapa situs di atas, yakni berkisar antara Rp. 39.000 per bulan. Tapi ada kabar gembira buat para pengguna IndiHome, karena kamu bisa berlangganan iFlix gratis selama 1 tahun.

Rekomendasi Situs Streaming Film Gratis Selain Filmapik

 Sebenarnya ada begitu banyak situs streaming film gratis selain Filmapik, seperti:

Secara keseluruhan, beberapa situs streaming ilegal di atas memiliki fitur yang sama, dengan berbagai kelemahannya, terutama pada iklan yang sangat menganggu.

Kesimpulan

Untuk membuat suasana nonton film online terasa lebih seru, pastinya kamu lebih disarankan untuk berlangganan situs premium. Meski berbayar, disini kamu tidak menyumbang atas pelanggaran hak cipta.

Selain itu, kenyamanan juga lebih terjamin, karena situs premium sudah terbebas dari iklan direct URL.

Pilih salah satu situs resmi di atas, registasi paket langganan dan nikmati nonton film online sepuasnya.