YouWatch – Situs Streaming Drakor Gratis Dengan Koleksi Lengkap

YouWatch – Bagi kalian yang bekerja di industri kreatif, mencari inspirasi sekaligus liburan adalah sesuatu yang sangat ditunggu. Tapi, ditengah wabah Covid-19 yang belum mereda, kamu bisa lho mencari inspirasi dari aktifitas lain, seperti nonton drama Korea melalui situs gratis YouWatch.

Bukan sekedar nonton drama online saja, tapi saat ini begitu banyak drakor yang menyajikan alur kisah menarik dan penyampaian yang “dalam”. Jadi, selain sebagai hiburan, nonton drakor juga bisa memberikan inspirasi buat kamu.

Ngomong-ngomong tentang nonton drakor gratis, YouWatch merupakan salah satu situs streaming dengan koleksi drakor super lengkap salah satu film terbaru yang rilis di tahun 2021 seperti film She Would Never Know kamu bisa tonton di situs ini. Situs ini menawarkan fasilitas streaming drakor tanpa biaya alias gratis.

Alamat Situs YouWatch Terbaru

Situs streaming ini sudah sering berganti alamat, Saat kami mencoba membuka situs tersebut menggunakan alamat youwatch.pro ternyata masih aktif, namun tidak menutup kemungkinan suatu saat akan berganti alamat lagi.

Seluruh koleksi drakor maupun movie Korea bisa kamu saksikan sepuasnya seperti film drakor terbaru Sisyphus The Myth, tanpa harus berlangganan paket premiun. Yang lebih menyenangkan, meski kamu tak akan dikenai biaya apapun, tapi situs ini sudah menyediakan video berkulias HD dan tentunya dilengkapi dengan sub Indo.

youwatch 2021
Sumber: https://youwatch.casa

Navigasi dan pilihan kategorinya pun sangat lengkap. Sehingga pengunjung bisa dengan mudah memilih drakor terbaru, populer atau drakor dari genre tertentu.

Sayangnya, seluruh fasilitas dan keunggulan YouWatch tersebut didapat lantaran situs ini masih ilegal. Jadi, seluruh koleksi yang kamu saksikan secara gratis disini adalah konten-konten yang dimuat ulang tanpa izin resmi.

Tentu saja tindakan secamam ini sangat merugikan industri perfilman. Belum lagi tayangan iklan pada laman YouWatch yang sangat menganggu. Saat pertama masuk ke situs ini, kamu akan disambut dengan iklan Pop-up. Nah, untuk bisa memilih koleksi film yang diinginkan, kamu harus menutup seluruh iklan Pop-up ini terlebih dahulu.

Situs Alternatif Selain YouWatch

Walau keberadaannya sangat merugikan industri perfilman dan pemerintah, namun situs ilegal serupa YouWatch sudah sangat menjamur di Indonesia.

Beberapa situs streaming gratis saat ini sudah menjamur di pencarian Google, beberapa diatara mereka menggunakan trik berganti alamat website saat kena razia Kominfo, seperti conton mereka menggunakan alamat website dengan Ip adress.

Situs yang sangat populer sebagai situs gratis adalah Indoxxi, Layarkaca21, Lk21, bioskopkeren dan masih banyak lagi, kebanyakan dari pemilik situs streaming gratis ini sudah memiliki database film, sehingga saat website mereka di hapus mereka tinggal restore ke website yang baru.

Beberapa situs ini bisa kamu jadikan alternatif selain YouWatch:

Sama seperti YouWatch, beberapa situs ilegal di atas juga memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap. Tapi dengan sederet kekurangan, seperti iklan, masalah server/subtitle hingga domain yang sering ganti.

Beralih ke Situs Resmi Untuk Streaming Drakor

Beberapa situs legal berikut hadir untuk kamu yang mau streaming drakor lebih nyaman, aman dan tidak perlu khawatir dengan serangan malware maupun pembatasan konten.

1. Netflix

Situs asal Amerika yang populer dengan serial barat maupun film box officenya ini bisa jadi pilihan tertama buat kamu yang mau streaming drakor secara aman. Selain sudah bebas iklan dan menampilkan kualitas full HD, Netflix juga punya segudang kelebihan lain.

Salah satu yang paling menarik ialah, koleksinya yang sangat update. Situs streaming nomor satu di dunia ini juga kerap jadi channel resmi penayangan drakor. Jadi, buat kamu yang sedang berburu drakor terbaru, Netflix bisa jadi tempat terbaik.

Di Indonesia Netflix merupakan situs atau aplikasi favorit bagi pecinta film di tanah air, pasalnya situs tersebut sangat update dan koleksi filmnya sangat lengkap.

2. VIU

Tak mau kalah dengan Netflix, VIU juga tak kalah sering jadi channel resmi penayangan drakor. Bahkan, VIU basednya memang sebagai situs streaming film maupun serial TV Asia.

Bukan hanya drakor saja, tapi di situs ini kamu akan banyak menemukan drama Asia lain, seperti Mandarin, Thailand dan masih banyak lainnya.

Bahkan film Indonesia dan film barat atau Box office juga sering tayang di situs ini, walaupun memang tidak lengkap seperti situs netflix.

3. OnDemand Korea

Tak hanya diperuntutkan untuk para KDrama lovers, tapi situs satu ini juga sangat recommended buat para K-Popers. Benar sekali, OnDemand Korea merupakan salah satu situs streaming drakor, variety show, dan konten K-Pop terlengkap.

Bahkan, melalui situs ini kamu juga bisa update berita terbaru tentang Korea, artis-aktor Korea ataupun idol K-Pop, situs ini terbilang sangat lengkap menyajikan berika artis Korea secara update.

Kamu bisa pilih paket premium dari salah satu situs legal di atas, dan nikmati layanan tanpa batasnya, dengan paket premium ini kamu bisa leluasa memilih berbagai jenis film terbaru ataupun film lama yang bisa ditonton dengan kualitas vidoe yang jernih serta terhindar dari iklan popup.

Kesimpulan

Jika diharuskan memilih antara situs gratis dan berbayar, mungkin akan lebih banyak yang memilih situs gratis. Tapi, di balik keuntungan tersebut kamu juga harus bersiap dengan segala risiko. Seperti url situs yang sering ganti, iklan Pop Up ataupun iklan direck url yang sering disertai malware.

Sehingga, jika dipertimbangkan lagi, tentu kamu akan lebih diuntungkan ketika berlangganan paket premium dari situs legal seperti Netflix, VIU ataupun OnDemand Korea. Hanya dengan mengeluarkan budget sekitar Rp. 30.000 – Rp. 100.000 per bulan, kamu sudah bisa streaming konten resmi, tanpa iklan dan pastinya tanpa pembatasan.

Namun kebanyakan masyarakat saat ini mereka lebih memilih situs streaming gratis, alasannya biasanya karena masalah budget, mereka sayang mengeluarkan budget untuk berlangganan di situs resmi karena adanya situs streaming gratis tersebut.

Walaupun banyak kendala saat nonton, para responden yang kami tanya mereka merasa tidak keberatan dengan gangguan seperti iklan dan error yang terjadi, mereka malah maklum dengan keadaan tersebut, Ya namanya gratis ya wajar banyak iklan “ungkap mereka”.